Razer Siapkan 50 Juta USD Untuk Perusahaan Startup Yang Mendukung Kesejahteraan Lingkungan

0

EvoTekno.com Pada hari ini Razer telah mengumumkan kucuran dana sebesar 50 Juta USD, untuk perusahaan startup yang membangun perusahaanya demi kesejahteraan lingkungan.

Proyek tersebut diberinama ‘Razer Green Fund’, dan perusahaan yang memenangkan hadiah adalah The Nurturing Co. Pte. Ltd. (The Nurtuning Co”), yakni sebuah perusahaan startup yang mencipatkan tisu toilet berbahan bambu sekali pakai dan bebas dari plastik serta perawatan rumah, Tisu tersebut dibernama BAMBOOLOO.

Pada bulan Maret 2021, Razer mengumumkan suatu program 10 tahun yang memiliki fotus utamanya terhadap lingkungan, sebagian bagian dari inisiatif #GoGreenWithRazer. Ada empat poin komitmen razer diantaranya

  • Melestarikan alam
  • Melindungi alam
  • Menggunakan 100% energii yang dapat diperbaharui pada tahun 2025
  • Mencapai 100% bahan bakar karbon netral pada tahun 2030

Selain itu Razer juga mengumumkan inisiatif lainnya dibawah Komunitas Ramah Lingkungan Dalam, mengedukasi dan mengajak para gamer diseluruh dunia untuk berkontribusi dan mengajak dalam gerakan menjaga lingkungan. Razer pun sukses besar pada kampanye Sneki Snek yang bekerja sama dengan Conservation International untuk menyelamatkan 1 juta pohon. Serta Razer pun penah menjual koleksi pakaian limited edition yakni Kanagawa Wave, pakaian yang terbuat dari sampah plastik laut.

Mendukung perusahaan startup yang berfokus pada kesejahteraan lingkungan melalui Razer Green Fund

Untuk merayakan Earth Day, dan sejalan dengan program 10 tahun pelestarian lingkungan, Razer menyisihkan 50 juta USD untuk berinvestasi pada perusahaan startup yang menjunjung tinggi kesejahteraan lingkungan.

Razer Green Fun akan dikelola oleh zVentures, cabang  venture Razer, dan akan menjadi bagian integral dari kegiatan investasi strategis Razer.

Terletak dibawah program investasi tersebut, Razer Green Fund akan berupaya pmenimpulkan pola pikir menjaga lingkungan pada komunitas pemuda, milineal dan Gen Z. 

Investasi ini bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan dari perusahan-perusahaan yang berfokus pada energi yang dapat diperbaharui, dalam manajemen plastik dan karbon.

Melelaui Razer Green Fund, perusahaan startup bisa dengan sangat percaya diri, menghadirkan teknologi yang inovatif dan dapat membantu untuk membuat dunia menjadi tempat lebih baik demi generasi selanjutnya.

Patricia Liu, Kepala Staf Razer mengatakan bahwa “Sejak pengumuman program 10 tahun pelestarian lingkungan, Razer telah dibanjiri dengan permintaan bagaimana sebuah perusahaan startup dapat mempercepat pergerakan program ramah lingkungannya,” dan “Razer Green Fund didirikan untuk memberdayakan perusahaan startup dengan niat positif dalam memajukan ambisi mereka.”

Razer bermitra dengan BAMBOOLOO

Untuk memulai inisiatif Green Fund terbarunya, Razer telah menyelesaikan investasi awal ke The Nurturing Co. melalui zVentures. Kemitraan ini akan memungkinkan BAMBOOLOO (Merek tisu toilet milik The Nurturing Co.)

Untuk menerapkan dan memasok tisu toilet pada beberapa kantor global milik Razer, termasuk kantor utama Asia Tenggara terbaru yang akan segera di buka dan juga kantor di Malaysia, sebagai bagian dari rencana Organisasi yang Ramah Lingkungan milik Razer untuk memastikan bahwa semua operasi pada kantor Razer 100% bebas akan karbon.

Klaimnya ampas bambu sudah terbukti menjadi pilihan jangka panjang untuk tisu toilet. Selain kecepatan pertumbuhannya, ampas bambu membutuhkan 90% lebih sedikit air dan 70% lebih sedikit karbon untuk diproduksi dibandingkan dengan ampas kayu. Dengan beralih ke kertas toilet yang terbuat dari bambu, satu keluarga beranggotakan empat orang bisa menghemat lebih dari 30.000 liter air dalam setahun. BAMBOOLOO membantu para konsumen beralih dari produk toilet berbahan ampas kayu dengan menawarkan tisu toilet berbahan bambu dan juga produk perawatan rumah lainnya.

“BAMBOOLOO benar-benar mewujudkan misi kami untuk melestarikan bumi untuk generasi mendatang,” demikian kata Liu. “Kami yakin bahwa investasi ini akan memberikan pengaruh yang kuat bagi para perusahaan startup di bidang konservasi untuk melakukan langkah yang sama.” 

“The Nurturing Co. sangat antusias menyambut Razer sebagai investor strategisnya. Kecocokan dalam visi dan misi dalam membuat sebuah dampak positif di seluruh dunia sangat menggembirakan dan kami sangat senang atas bergabungnya Razer,” demikian kata David Ward, CEO dan Founder The Nurturing Co. Bersama dengan Razer, The Nurturing Co. akan menghadirkan rangkaian produk BAMBOOLOO yang berjangka panjang, berdampak kecil ke lebih banyak konsumen di seluruh dunia.”

Untuk informasi lebih jelasnya tentang yang terkait dalam proyek ini:

Open popup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here