Download Xiaomi Mi Flash Tool (All Versions) Terbaru!

1

EvoTekno.com – Mi Flash Tool adalah alat untuk flashing atau instalasi firmware MIUI pada smartphone & tablet keluaran dari Mi, Xiaomi atau Redmi. Tool ini juga bisa digunakan untuk memperbarui firmware atau mereset ulang ke reset pabrik.

Atau sebagian orang menggunakan Mi Flash Tool untuk mengatasi smartphone nya yang bootloop (Restart terus di Logo/Tidak bisa booting). Memang cara mengatasi bootloop selain melalui recovery mode Anda bisa menggunakan Mi Flash Tool untuk instalasi ulang firmware nya.

Syarat Menggunakan Mi Flash Tool

Ada dua syarat untuk dapat menggunakan Mi Flash Tool, pertama pastikan USB Driver untuk smartphone & Tablet Xiaomi Anda sudah terinstal dikomputer. Kedua dari sisi smartphone dan tablet, perangkat Xiaomi Anda sudah dalam kondisi Unlock Bootleader (UBL) dan hal tersebut wajib.

Sementara itu pada Mi Flash Tool terbaru yakni Mi Flash Tool versi 2020.3.14.0, tak perlu mencari USB Driver, karna sudah disediakan unduhan file untuk driver, di menu Driver.

List Mi Flash Tool

Mi Flash Tool untuk sistem operasi Windows 7, 8 & 10:

Cara Install Mi Flash Tool

Pada file Mi Flash Tool diatas ada dua jenis file. Pertama berformat exe, nah untuk format .exe ini ‘berbentuk’ installer, Anda tinggal menginstal aplikasi seperti biasa. Cukup ikuti langkah dan opsi yang ingin Anda pilih.

Ada juga isi file Mi Flash Tool nya berisi banyak folder dan file, seperti pada Mi Flash Tool 2020-3-14.0. Untuk file Mi Flash Tool tersebut, sangat mudah tak perlu install, Anda cukup ekstrak saja, untuk menjalankannya Mi Flash Toolnya sebagai berikut:

  1. Ekstrak file Xiaomi-Mi-Flash-Tool-20200314.zip
  2. Kemudian buka folder hasil ekstrak tadi, dan cari file yang bernama XiaoMiFlash yang berlogo Mi dan memiliki format .exe, seperti pada di video.
  3. Nantinya Mi Flash Tool akan muncul dan dapat Anda operasikan.

Catatan

  • Jika Anda menggunakan smartphone & tablet Xiaomi, Mi atau Redmi terbaru. Gunakan juga versi Mi Flash Tool terbaru. Untuk menghindari error dan masalah yang terjadi saat instalasi firmware.
  • Jangan lupa untuk mengaktifkan USB Debugging (Opsional)
  • Jangan lupa install USB Driver
  • Bilamana sudah install driver  dan tetap tak terdeteksi, periksa kabel USB yang Anda gunakan. Anda bisa mencoba USB yang lain untuk memastikannya.

Well, itu saja mengenai daftar Mi Flash Tool versi lama hingga terbaru. Akan terus kami perbarui bilamana ada versi Mi Flash Tool terbaru rilis. Jika ada kesempatan, Anda juga dapat menginformasikan versi terbaru melalui kolom komentar dibawah. Selain itu jika ada pertanyaan jangan sukan untuk berkomentar.

Disclaimer: Jika terjadi sesuatu pada perangkat Anda, bukan tanggung jawab kami. 

Baca juga:

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here