Cara Menghubungkan Paypal dengan Jenius, Mudah!

0

EvoTekno.com – Akun Paypal jika belum terverifikasi, Anda tidak akan mendapatkan layanan penuh dari Paypal, intinya Anda hanya mendapat fitur yang terbatas.

Selain itu bila terverifikasi, berikut penjelasan beberapa keuntungan:

  • Bebas dari batas penarikan saldo
  • Mendapat lebih banyak opsi pembayaran
  • Membuat orang lebih percaya saat bertransaksi dengan Anda

Nah, mengenai verifikasi cukup gampang, yakni cukup menghubungkan akun Paypal dengan rekening, kartu kredit dan kartu debit. Mungkin akan ada pertanyaan, apakah kartu debit Jenius bisa digunakan untuk verifikasi? Bisa.

Disclaimer: Artikel ini bukan verifikasi akun Paypal, tapi hanya menghubungkan kartu debit dengan Paypal.

Sebelum memulai pastikan:

  • Anda sudah memiliki akun Paypal
  • Rekening Jenius yang sudah aktif
  • Isi saldo sekitar Rp 40.000 pada kartu debit yang akan digunakan untuk Paypal

Langkah-langkah:

1. Pertama Ketahui Nomor Kartu di Jenius

  1. Buka aplikasi Jenius, kemudian masuk ke Card Center
  2. Pilih Kartu Debit e-Card, setelah itu tap Lihat Kode CVV
  3. Nantinya akan muncul 16 Nomor Kartu, Tanggal Kadaluarsa, dan 3 Nomor CVV, salin ketiga nomor tersebut.Lihat Kode CVV - Nomor Kartu - e card Jenius

2. Menghubungkan Akun Paypal dengan Kartu Debit e-Card Jenius

  1. Pertama buka dan login dengan akun Paypal yang Anda miliki
  2. Setelah masuk ke Paypal, buka halaman Wallet, setelah itu klik Hubungkan Kartu
  3. Nah pada laman Hubungkan kartu, masukan ketiga nomor yang ada di kartu tadi, mulai dari 16 Nomor Kartu, Tanggal Kadaluarsa dan Nomor CVV. Setelah itu pilih Jenis Kartu dengan Visa, serta jangan lupa masukan alamat yang sesuai dengan kartu.
  4. Terakhir jika semuanya sudah diisi, klik Hubungkan kartu. Jika berhasil akan diberi tanda centang hijau dengan tertulis “Anda telah menghubungkan Debit Visa *****”

Pertanyaan yang mungkin muncul

Apakah saat menghubungkan kartu ada biaya?

Sepengalaman barusan, ada tapi dikembalikan lagi, hanya untuk konfirmasi saja. Sebab saya mendapat notifikasi penarikan oleh Paypal sekitar Rp 14.445. Setelah berhasil saldo tetap utuh seperti semula.

Sebenarnya ada dua notifikasi, cuman yang pertama tak sengaja ke tutup, tertulis “Paypal” apa gitu, lupa lagi haha.

Lah kok cara verifikasi nya beda dengan blog lain?

Seperti yang sudah saya singgung, ini bukan verifikasi akun. Pada blog lain, saat verifikasi akun, setelah menghubungkan kartu, kita harus menkonfirmasi kartu terlebih dahulu. Well, mungkin verifikasi memang begitu prosedurnya.

Tetapi yang saya alami ini tidak ada tahap yang mengharuskan memasukan kode empat angka. Apa mungkin karna bukan kartu yang pertama? Soalnya, Jenius ini menjadi kartu yang kedua, pasalnya 2 tahun yang lalu saya pakai jasa seseorang untuk verifikasi akun Paypal menggunakan “VCC”, dan sekarang sudah kadaluarsa, maka dari itu saya menambahkan kartu debit Jenius.

Sekali lagi jika Anda belum pernah memverifikasi dan juga bila prosedurnya seperti itu, Anda harus mengikutinya!

Verifikasi

Dilihat dari laman Jenius.com, untuk verifikasi sepertinya cukup mudah. Setelah menghubungkan kartu, Anda masuk lagi ke menu Wallet, pada bagian kartu yang barusan Anda hubungkan klik Konfirmasikan Kartu Anda, dilanjut klik Dapatkan Kode.

Nah nantinya Paypal akan menarik saldo pada kartu e-Card, kemudian cek riawayat transaksi, caranya Card Center > e-Card > Geser ke bagian Transaksi, sekarang cek riwayat penarikan dari Paypal dan salin empat angka kode seperti (PP1234CODE****)

Terakhir masukan empat angka kode tersebut ke halaman Paypal tadi, dan klik Konformasikan.

Referensi: Menghubungkan Akun Jenius dengan Paypal

Apakah bisa menghubungkan dengan kartu debit Jenius lain?

Bisa, namun saya sarankan mending pakai e-Card saja atau pada kartu yang selalu kosong saldonya. Seperti e-Card, saya selalu mengosongkan saldonya, saya isi ketika akan dipakai untuk transaksi.

Jangan menggunakan m-Card, demi keamanan saja, sebab m-Card tersimpannya saldo utama kita, tentunya hal ini tergantung referensi masing-masing.

Penutup

Dengan begitu Anda saat ini sdah terverifikasi dan mendapat layanan penuh. Menurut saya cara ini juga bisa Anda aplikasi kan, pada kartu debit lain, asalkan kartunya aktif.

Semoga tutorial cara verifikasi akun Paypal dengan Jenius dari Bank BTPN ini dapat membantu. Jika ada pertanyaan, Anda bisa menuliskan komentar di bawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here