Foto Terbaru dari Mars, Baru Saja di Upload Oleh NASA

0
Foto dari Mars Perseverance Rover NASA
Foto dari Mars yang di abadaikan oleh Perseverance Rover NASA | Sumber: @NASAPersevere

EvoTekno.com – Hari ini NASA siaran langsung video di media sosialnya, detik-detik turunnya Perseverance Rover atau robot yang dibuat oleh NASA mendarat di Mars.

Perseverance Rover Mars - NASA
Perseverance Rover Mars – NASA

Saat siaran langsung, NASA juga memperlihatkan simulasi sebelum mendarat, dengan tahap demi tahap. Untuk melihat ulang siaran langsung, di YouTube sudah banyak media atau kanal yang meliput proses pendaratan dari awal, berikut salah satunya:

Pendaratan tujuan berlokasi di Jezero Crater, Mars. Preseverence mulai diluncurkan pada tanggal 30 Juli 2020, dengan jarak antar bumi sekitar 497 juta kilo meter, butuh tujuh bulan perjalanan untuk sampai ke Mars.

Pendaratan berhasil dengan aman pada tanggal 18 Februari 2021 menurut waktu Amerika Serikat, 19 Februari 2021 dini hari jika ubah ke waktu Indonesia.

Setelah mendarat NASA pun langsung membagikan kondisi Mars dengan gambar hitam putih.

Perseverance membawa ‘Mars Helicopter’ yang dimana teknologi seperti drone, teknologi percobaan dari NASA untuk dapat menjalajahi Mars dengan mudah.

Mars Helicopter - NASA
Mars Helicopter – NASA

Tentu Perseverance juga akan berguna, menjelajahi Mars melalui perjalanan darat untuk mengumpulkan sampel batu dan tanah yang memungkinkan bisa dikirim ke Bumi.

Open popup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here